DINAS TENAGA KERJA, PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU KOTA MALANG

BeritaInfo Tenaga Kerja

Selamat Hari Buruh Internasional 2022

1 Mei 2022, Kawanaker setiap 1 Mei, dunia memperingati May Day atau Hari Buruh Internasional sebagai upaya untuk menghormati para pekerja. Tahun ini, Hari Buruh Sedunia jatuh pada Minggu (1/2/2022) di mana umat muslim masih melakukan puasa Ramadan. Kementerian Ketenagakerjaan RI (Kemnaker RI) menetapkan tema hari buruh 2022 di Indonesia adalah “Ketupat May Day”. Sub tema Hari Buruh 2022 adalah “Meraih Kemenangan dengan Mengutamakan Silaturahmi menuju Industrial Peace“.

Pemilihan tema tersebut didasarkan pada pertimbangan momen Hari Buruh 2022 yang berdekatan dengan Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah. Di Indonesia, momen ini diperingati dengan melakukan demonstrasi oleh buruh di berbagai sektor bidang untuk menuntut hak-hak sebagai pekerja.

Tidak hanya di Indonesia, pekerja di negara lain juga kerap mengagendakan untuk turun ke jalan saat memperingati Hari Buruh.Seperti halnya di Inggris, London May Day kembali ke jalanan dengan March & Rally tradisionalnya pada hari Minggu tanggal 1 Mei.red

About author

Articles

dinas tenaga kerja, penanaman modal, dan pelayanan terpadu satu pintu kota malang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *