Terimakasih Agen Pembangunan Kota Malang

31 Desember 2020, Kawanaker beberapa saat lagi kita akan melewati malam pergantian tahun 2020, tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini begitu banyak hal yang terjadi dimulai sejak awal maret 2020 sejak terjadinya pandemi Covid-19 berkepanjangan yang masih berlangsung saat ini. Menghancurkan seluruh sektor di Indonesia, investasi, kegiatan berusaha, ketenagakerjaan, dan membawa perekonomian menuju jurang inflasi yang begitu tajam.

Menyerah bukanlah kata yang pantas dijadikan solusi, beberapa sektor mulai bangkit dengan beradaptasi dengan keadaan. Beradaptasi dengan menjalankan Protokol Kesehatan RI, sebuah oase ditengah terpaan pandemi Covid-19 yang berkepanjangan. Pemerintah pun terus bergerak cepat mulai dari deregulasi, pemberian bantuan produktif berusaha, insentif keringanan perpajakan, insentif keringanan sektor perbankan bagi UMKM terdampak, bantuan subsidi upah/gaji bagi karyawan yang terdampak, maupun dengan dijalankannya program kartu prakerja untuk sektor ketenagakerjaan.

UMKM diharapkan menjadi sektor penggerak roda perekonomian nasional. Terima kasih bagi seluruh UMKM khususnya yang berada di Kota Malang yang menjalankan usaha beradaptasi dengan kebiasaan baru sesuai Protokol Kesehatan RI dan telah menjadi pelopor penggerak menjadikan sektor perekonomian Kota Malang tetap positif. Terima kasih bagi UMKM yang juga telah memenuhi ketentuan pendaftaran perizinan berusaha sesuai perundangan yang berlaku, mentaati kewajiban pajak sebagai penyumbang pendapatan asli daerah dan menjadi agen pembangunan Kota Malang.red

Share #infonakerpmptsp
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x