DINAS TENAGA KERJA, PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU KOTA MALANG

Berita

Panduan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah untuk Koperasi dan UMKM

3 September 2020, Info @KemenkopUKM di tengah dampak pandemi saat ini yang menyebabkan perputaran ekonomi terhambat, pemerintah berupaya membantu akses pasar untuk UMKM. Salah satunya lewat kebijakan belanja pemerintah utk UMKM melalui Program Bela Pengadaan dan Laman UMKM oleh @LKPP_RI.

Apa koperasi bisa menhadi penyedia? Dimana lokasi LPSE? Apa bedanya aplikasi Bela Pengadaan, Pengadaan Langsung Transaksional dan e-Katalog?

Bagaimana sih jika ingin mendaftar sebagai penyedia Bela Pengadaan? Cek informasi lengkapnya di http://belapengadaan.lkpp.go.id

Nah, bagaimana jika ingin daftar sebagai penyedia Pengadaan Langsung Transaksional? Pendaftaran dan verifikasi dapat dilihat di alamat http://inaproc.id/lpse.

Lalu, jika ingin mendaftar e-Katalog bagaimana? Pendaftaran dapat mengajukan melalui http://lkpp.go.id atau http://e-katalog.lkpp.go.id.

Apa saja persyaratan dan ketentuan untuk menjadi penyedia? Dan apakah harus memiliki SIUP?

Dengan adanya kerja sama antar kelembagaan ini, tentunya akan membuka peluang akses bagi UMKM. Tinggal tugas kita dalam mengawasi dan mendorong implementasi pembelanjaan produk-produk UMKM di pemerintah bisa terealisasi.red

Rilis @kemenkopUKM

About author

Articles

dinas tenaga kerja, penanaman modal, dan pelayanan terpadu satu pintu kota malang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *