DINAS TENAGA KERJA, PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU KOTA MALANG

Berita

Pengembangan Bisnis Halal

7 Desember 2020, Sebagai salah satu negara dengan jumlah penduduk terbanyak dan mayoritas merupakan penduduk muslim, Indonesia memiliki potensi pengembangan produk dan/atau bisnis halal yang begitu massive serta berpotensi sebagai pemain utama industri halal dunia.

Hal tersebut didukung pula oleh data Global Islamic Finance Report 2019, dimana Indonesia berhasil menempati peringkat satu dunia dalam pengembangan keuangan syariah. Serta, data yang dilansir dari Halal Economy and Strategy Roadmap 2018 yang menunjukkan bahwa total konsumsi barang dan jasa halal Indonesia pada 2017 sekitar US$ 218,8 miliar. Jumlah ini diperkirakan terus tumbuh rata-rata sebesar 5,3 persen dan mencapai US$ 330,5 miliar pada 2025 mendatang.

Sebagai salah satu bentuk keseriusan dalam mengembangkan bisnis halal di Indonesia, pemerintah melalui UU Cipta Kerja memberikan dorongan dan kemudahan bagi pelaku UMK melalui beberapa skema.

Penasaran apa saja dukungan yang diberikan oleh pemerintah dalam pengembangan bisnis halal di Indonesia? Untuk info lebih lengkap bisa slide postingan di bawah ini ya.red

About author

Articles

dinas tenaga kerja, penanaman modal, dan pelayanan terpadu satu pintu kota malang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *