DINAS TENAGA KERJA, PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU KOTA MALANG

Berita

Meningkatkan Kreativitas Lokal Melalui Creative Hub

13 Januari 2021, Rilis info @kemenparekraf , Kawanaker semakin bertumbuhnya industri kreatif di Indonesia, menunjukkan bahwa semakin tingginya inovasi yang dikembangkan, sehingga perlu didukung dengan fasilitas yang mencukupi.

Salah satunya dengan menyediakan ruang khusus seperti creative hub (pusat kreatif). Kehadiran ruang ini bertujuan untuk membuka jejaring, memfasilitasi pelaku industri kreatif dalam mengembangkan kegiatan maupun bisnis kreatifnya. Serta mengintegrasikan seluruh kegiatan sehingga terbentuk komunitas atau ekosistem yang mampu meningkatkan publikasi akan produk-produk kreatif Indonesia.

Kalau Kawanaker pernah mengikuti inkubasi bisnis, pameran, workshop, atau diskusi terbuka, bisa jadi Kawanaker sedang berada di creative hub! Beberapa diantaranya adalah Kedai Kebun Forum di Yogyakarta, Ruangrupa di Jakarta, dan Common Room di Bandung.

Seperti yang disampaikan Menparekraf pada saat meninjau pembangunan creative hub di Labuan Bajo lalu. Bahwa pembangunan creative hub ini diharapkan dapat menjadi pusat kegiatan bagi para pelaku industri kreatif yang ada di sekitar kawasan tersebut, terutama di wilayah Destinasi Super Prioritas (DSP) Indonesia.

Adanya creative hub ini diharapkan dapat melahirkan banyak karya dalam ekonomi kreatif dan dapat menjadi wadah untuk saling mendukung baik dalam komunitas maupun bisnis di bidang ekonomi kreatif, budaya, dan teknologi.red

Rilis info dan picture credit @kemenparekraf
About author

Articles

dinas tenaga kerja, penanaman modal, dan pelayanan terpadu satu pintu kota malang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *