DINAS TENAGA KERJA, PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU KOTA MALANG

Berita

Dukungan APBD Untuk Vaksin Covid-19

22 Januari 2021, Rilis info @kemenkeuRI, Vaksinasi Covid-19 adalah ‘game changer‘. Vaksinasi diberikan secara gratis tanpa syarat untuk mengendalikan pandemi serta jadi kunci pulihnya masyarakat dan ekonomi.

Vaksinasi gratis mendapat dukungan penuh dari APBN 2021. Mulai dari kebutuhan pengadaan, distribusi, hingga pengawasan ekstra dalam setiap tahap jadi prioritas Pemerintah. Untuk itu, refocusing dan realokasi bakal dilakukan tahun ini agar beban APBN 2021 bisa lebih ringan.

Tak cuma itu, pembiayaan vaksinasi juga ditanggung bersama dengan Pemerintah Daerah khususnya untuk pelaksanaan vaksinasi di tiap daerahnya. Apa bentuk dukungan APBD?. Pelaksanaan vaksinasi saat ini menjadi fokus pemerintah. Oleh karena itu, sesuai ketentuan dalam PMK 233 Tahun 2020 dan KMK 30 Tahun 2020, Dana Transfer Umum dapat digunakan untuk pelaksanaan dukungan ini.

Yuk baca infografis untuk mengetahui detailnya. Untuk KMK 30 Tahun 2020 dapat diunduh pada alamat : shorturl.at/kszST

Terakhir, pesan untuk kita semua, meski vaksin telah tersedia, tetap patuhi protokol kesehatan ya! Jalankan 3M dan hindari 3C (closed spaces, crowded places, close-contact setting).red

Rilis dan picture credit @kemenkeuRI
About author

Articles

dinas tenaga kerja, penanaman modal, dan pelayanan terpadu satu pintu kota malang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *