Kejar Investasi Industri Baterai Mobil Listrik

29 Januari 2021, Kawanaker Rilis info @bkpm, Masuknya beberapa perusahaan di bidang industri baterai dan mobil listrik sedang ramai dalam pemberitaan. Kepala BKPM @bahlillahadalia dalam beberapa kesempatan menjelaskan jika pemerintah saat ini mendorong segera terlaksananya investasi tersebut. #InvestasiTumbuhIndonesiaMaju

Pembangunan industri baterai mobil listrik diharapkan dapat mengurangi subsidi BBM dan bisa memposisikan Indonesia di kancah baterai mobil listrik dunia. BKPM bersama dengan beberapa kementerian terkait telah memulai kerja sama untuk mendukung hal ini.

Sebut saja Hyundai, LG, CATL, BASF, dan Tesla, perusahaan-perusahaan besar ini sudah menyatakan minatnya untuk membuka pabrik di Indonesia, bahkan beberapa sudah menandatangani perjanjian kerja sama dan akan mulai produksi dalam waktu dekat.

Tak lupa, BKPM juga menekankan bahwa kerja sama besar ini tidak boleh luput dari kerja sama dengan UMKM. Sehingga pertumbuhan ekonomi kawasan terjadi dan penyerapan tenaga kerja dalam negeri lebih maksimal.

Share #infonakerpmptsp
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x