Hari Tari Internasional

29 April 2021, Kawanaker Selamat Hari Tari Internasional ,atau dikenal dengan sebutan International Dance Day diperingati setiap tanggal 29 April. Tanggal 29 April sebagai International Dance Day ini berasal dari hari lahir dari pembuat tari balet modern, Jean-Georges Noverre. Dilansir situs International Dance Day, tujuan peringatan ini adalah untuk merayakan tarian, bersenang-senang dalam universalitas bentuk seni dengan melintasi semua hambatan politik, budaya, dan etnis.

Peringatan yang dicanangkan oleh Komite Dansa International Theatre Institute (ITI) sejak tahun 1982 juga bertujuan untuk menyatukan orang-orang dengan bahasa universal yakni tarian. Komite Dansa Internasional ITI akan memilih koreografer atau penari berbakat dari seluruh dunia untuk menari dan menyampaikan pesan kepada seluruh masyarakat dunia. Pesan tersebut akan diterjemahkan ke berbagai bahasa dan diedarkan secara global.

Konsep tarian yang menggambungkan perbedaan budaya dari berbagai negara dengan slogan “Mari menari bersama di ujung dunia untuk membuat cahaya di dalam kegelapan”.red

Share #infonakerpmptsp
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x