DINAS TENAGA KERJA, PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU KOTA MALANG

Berita

Selamat Hari Pahlawan Nasional

10 November 2022, Kawanaker Hari Pahlawan Nasional menjadi salah satu peringatan peristiwa penting dalam sejarah Republik Indonesia. Sebab, pada tanggal 10 November 1945 terjadi pertempuran besar pasca kemerdekaan yang disebut juga dengan Pertempuran Surabaya.

Hari Pahlawan diperingati setiap tahunnya pada 10 November. Tahun ini, Hari Pahlawan jatuh pada Kamis (10/11/2022). Tahun ini, tema Hari Pahlawan 2022 adalah “Pahlawanku, Teladanku”. Tema ini memiliki harapan agar perjuangan dan pengorbanan para pahlawan dapat menginspirasi dan memotivasi masyarakat untuk meneruskan pembangunan dan mengisi kemerdekaan. Setiap orang dapat memberikan kontribusi bagi bangsa sesuai kemampuan, keahlian, dan keterampilan masing-masing tanpa harus dengan mengangkat senjata.

Perayaan Hari Pahlawan 2022

Menyambut hari besar nasional Indonesia itu, Kementerian Sosial (Kemensos) mengimbau kantor Kementerian dan Lembaga untuk turut memperingati Hari Pahlawan untuk menyelenggarakan Upacara Hari Pahlawan 2022.

Mengacu pada Surat Menteri Sosial Nomor S-86/MS/B/PB.06.00/11/2022 yang ditandatangani oleh Menteri Sosial Tri Rismaharini (4/11/2022), berikut beberapa imbauan Upacara Hari Pahlawan 2022:

1. Mengibarkan bendera merah putih

Pengibaran bendera merah putih dilakukan tepat pada 10 November 2022.

2. Mengheningkan cipta selama 60 detik

Hening Cipta dilakukan pada pukul 08.15-08.16 waktu setempat di seluruh lokasi di mana WNI berada, menghentikan semua kegiatan, melakukan penghormatan, berdiri tegap dan berdoa menurut agama dan kepercayaan masing-masing. Tujuan dari mengheningkan cipta adalah untuk menghormati perjuangan para Pahlawan. Hening Cipta selama 60 detik secara serentak dilaksanakan:

Di Provinsi dan Kabupaten/Kota, yakni pada Upacara Bendera di halaman Kantor Gubernur/Kabupaten/Kota, sebagai titik komando ditandai dengan bunyi sirine di tempat-tempat upacara antara lain Kantor-kantor/Instansi Pemerintah, Swasta dan lain-lain, selama 1 menit dengan mengutamakan Protokol Kesehatan.red

About author

Articles

dinas tenaga kerja, penanaman modal, dan pelayanan terpadu satu pintu kota malang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *