DINAS TENAGA KERJA, PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU KOTA MALANG

Berita

Pemantauan dan Pengawasan Kegiatan Penanaman Modal

26 Maret 2021, Kawanaker kemudahan berusaha yang saat ini merupakan fokus Pemerintah di segala sektor, begitu juga untuk kegiatan berusaha yang dilaksanakan di Kota Malang. Online Single Submission merupakan salah satu aplikasi inovasi kemudahan berusaha yang diharapkan dapat meningkatkan EodB yang dilaksanakan di Indonesia. Penanaman Modal Dalam Negeri maupun asing diharapkan dapat merasakan semakin mudahnya dalam memperoleh perizinan berusaha.

Kemudahan ini tentunya harus dibarengi dengan kepatuhan para pelaku usaha untuk mendaftarkan kegiatan berusahanya untuk memperoleh legalitas usaha melalui OSS dan memenuhi komitmen melalui Si Izol. Selain itu untuk kegiatan berusaha dengan modal dasar diatas 500 juta juga mempunyai kewajiban untuk melaksanakan LKPM Online per triwulan pada tahun berjalan.

DisnakerPMPTSP Kota Malang mengemban tugas untuk memantau,mengawasi kegiatan penanaman modal, memberikan sosialisasi pendaftaran kegiatan berusaha melalui OSS dan kewajiban melaksanakan Laporan Kegiatan Penanaman Modal secara Online. Pada hari ini tim Pengawasan DisnakerPMPTSP menjalankan kegiatan monitoring, evaluasi, maupun sosialisasi terhadap pelaku usaha. Kali ini obyek yang dimonitoring adalah PT.Otsuka Distribution Indonesia yang baru mendirikan gudang di Jl.Mayjen Sungkono. red

About author

Articles

dinas tenaga kerja, penanaman modal, dan pelayanan terpadu satu pintu kota malang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *